25 Feb 2011

Trend Konsumsi Unggas

Internasional

www.poultryindonesia.com. Perubahan kebiasaan makan di rumah lebih dari sekadar respon terhadap resesi. Ini merupakan trend jangka panjang dan struktural yang harus diantisipasi oleh para pelaku industri perunggasan. Ada satu trend yang dilakukan konsumen yang tidak dijumpai 12 bulan lalu, yakni mereka lebih banyak memasak dan makan di rumah. Namun hal ini bukan sekadar karena resesi, namun lebih merupakan trend yang akan terus berlangsung di masa depan.




(Read More... | 7159 bytes more | Score: 0) (64 reads)




Rawan Pangan dan Alternatif Solusinya

Opini

www.poultryindonesia.com. Dalam kehidupan kita hari-hari ini, apa yang dirasa paling merisaukan sebagai dampak dari perubahan iklim yang berlangsung ekstrem selama setahun terakhir ini? Judul-judul berita dan ulasan yang muncul di sejumlah koran atau jurnal yang terbit sepanjang Januari lalu, kiranya mewakili keprihatinan masyarakat menyikapi situasi kehidupan yang mereka hadapi.


(Read More... | 8601 bytes more | Score: 0) (43 reads)




Peran Asosiasi dalam Memajukan Perunggasan Indonesia

Laporan Utama

www.poultryindonesia.com. Dinamika perunggasan Indonesia melibatkan pemikiran dan kerja keras banyak pihak, termasuk peran asosiasi. Karenanya, keterlibatan asosiasi dalam menumbuhkembangkan perunggasan di Tanah Air, menarik untuk ditelisik. Selama ini, sudah sejauh mana sumbangsih mereka?




(Read More... | 4374 bytes more | Score: 0) (128 reads)




Majalah Poultry Indonesia Edisi Cetak Pebruari 2011

Dari Redaksi PI

www.poultryindonesia.com. Tahun 2011 atau dinamakan tahun kelinci oleh sebagian masyarakat kita, dianggap sebagai tahun keberuntungan atau sebagai titik balik kebangkitan dari keterpurukan yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Tapi tentu kita tidak terlena dengan ramalan itu, karena tahun ini saja telah diawali dengan informasi seputar perkembangan perang ayam (chicken wars) dan kemungkinan masuknya CLQ ke Indonesia.


(Read More... | 3843 bytes more | Score: 0) (139 reads)




Rokok, Pulsa dan Paha Ayam

Opini

www.poultryindonesia.com. Dalam sebuah rapat pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang rokok terjadi perdebatan yang cukup alot, dimana Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengajukan permintaan pemerintah untuk secara total menghentikan iklan rokok di berbagai media. Sebuah sikap yang harus didukung dan diacungi jempol. Pertanyaan beliau sangat sederhana. "Apakah merokok itu sehat? Kita menginginkan totally baned dari iklan rokok," ujarnya. RPP tentang rokok tersebut adalah sebagai konsekuensi untuk mendukung pelaksanaan pasal rokok dalam Undang-Undang Kesehatan No.36 tahun 2009.


(Read More... | 6553 bytes more | Score: 0) (190 reads)

Tidak ada komentar: